Welcome To My Blog

Minggu, 05 Maret 2017

Cara membuat program biodata diri menggunakan Raptor yang di konversi ke C++

Yoo... Ketemu lagi dengan saya di blog sederhana ini.
Kali ini saya akan sedikit menulis tentang cara membuat program C++ dan Raptor, tenang aja karna saya akan membuat yg sederhana dan mudah untuk dimengerti.
Pertama-tama saya akan membuat program dari Raptor terlebih dahulu, silahkan lihat pada gambar di bawah ini :


dan contoh outputnya seperti yg dibawah ini :

 

pada gambar diatas adalah contoh sederhana membuat program biodata menggunakan Raptor.
Sekarang saya akan mencoba mengkonversinya ke C++ .
Pada menu Raptor yg telah kita coding pilih Generate lalu pilih C++ dan akan muncul tampilan seperti gambar dibawah ini :


setelah muncul codingan seperti gambar diatas, lalu kita rubah codingan tersebut menjadi seperti ini :

#include <iostream>
#include <string>

using namespace std;
int main()
{
   string raptor_prompt_variable_zzyz;
   char h[20],n[20],a[20],c[20];
 

   raptor_prompt_variable_zzyz ="Masukan  Nama";
   cout << raptor_prompt_variable_zzyz << endl;
   cin >> n;
   raptor_prompt_variable_zzyz ="Masukan Alamat";
   cout << raptor_prompt_variable_zzyz << endl;
   cin >> a;
   raptor_prompt_variable_zzyz ="Masukan Hoby";
   cout << raptor_prompt_variable_zzyz << endl;
   cin >> h;
   raptor_prompt_variable_zzyz ="Masukan Cita2";
   cout << raptor_prompt_variable_zzyz << endl;
   cin >> c;
   cout << "Nama : "<< n << endl;
   cout << "Alamat : "<< a << endl;
   cout << "Hoby : "<< h << endl;
   cout << "Cita2 :"<< c << endl;
   return 0;
}


Bila sudah dirubah codingan seperti diatas, lalu kita compile dan hasil outputnya kurang lebih seperti ini :
 


sekian pembahasan tentang pengkonversian Raptor ke C++, jangan pernah bosan mengunjungi blog saya.

See You...
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Comments system

Disqus Shortname