Welcome To My Blog

Selasa, 07 Maret 2017

Postest Pratikum Pertemuan 1

Yoo . . . Saya akan share postest pratikum Alpro di pertemuan pertama, kali ini saya akan membuat program tentang : 
cara membuat program untuk mempersentasikan bilangan bulat menjadi scientific number berbentuk 1.23E1 untuk menyatakan bilangan 12.3. Masukan bilangan bulat 4 digit, keluaran berbentuk aEb, dengan a  adalah bilangan antara 0 dan 10, sedangkan b dari 0 sampai 4.
Sekarang saya akan memberikan hasil kodingan saya, lihat pada gambar dibawah ini.
Gambar dibawah ini adalah program pada Raptor.
 
Pada program diatas saya menggunakan sebuah kondisi di mana apabila bilangan yang di masukkan di atas 999 maka bilangan tersebut akan di bagi 3 kemudian nilai b menjadi 3. sedangkan apabila bilangan yang di masukkan lebih dari  99 maka bilangan yang sudah di inputkan akan di bagi 100 dan nilai b menjadi 2. Jika bilangan yang di masukkan lebih dari 9 maka bilangan yang telah di masukkan akan dibagi 10 dan nilai b menjadi 1. kemudian apabila angka yang di masukkan adalah berupa satu digit saja maka bilangan akan langsung di tampilkan dengan nilai b adalah 0.
 Setelah itu Program pada Raptor tinggal kita Generate  ke C++, silahkan lihat pada gambar dibawah ini.


 

Setelah kita generate ke C++ jangan lupa untuk mengubah dan memperbaiki tipe data, karena masih banyak kesalahan pada tipe data dan variabelnya.

Sekian penjelasan saya pada tugas postest pratikum pada minggu 1.

See You . . .

2 komentar:

  1. Bagus mas, tinggal kerapian source code nya kurang dikit (indentasi dan spasi)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Oke mas, Makasih ini masih dalam tahap belajar. Makasih untuk sarannya.

      Hapus

Comments system

Disqus Shortname